Tempat Teduh

Hujan datang membasahi seluruh bagian tubuh ku
Tidak ada payung, ataupun tempat untuk bersinggah disekitar ku
Aku berlarian tanpa henti, mencari tempat teduh
Seketika Aku sedang berlari, seseorang datang
Membawakan ku tempat teduh itu, payung.
 
Sekilas Aku melihat tampak depan orang itu
Namun Ia menutupi mukanya dengan setengah payungnya
“Pakailah” katanya, kemudian Ia berbalik dan lari entah kemana
Aku tak sempat mengucapkan kata “Terimakasih” kepadanya.
 
Payung ini seakan berbicara,
“Gunakanlah Aku, akan kutemani dirimu sampai ke tujuan”
Mungkin bukan paying yang berbicara
Tapi seseorang itu yang berpesan pada payung
Seseorang yang memberikan payung ini.
 
Tak lama setelah Aku sampai Rumah
Seseorang telah mengirimkan Ku pesan,
“Payung itu berhasil menemanimu disaat hujan. Selamat beristirahat, je t’aime.”
Pesan itu berasal dari si pemberi payung itu.
Aku tersenyum sendiri, dan Aku tahu
Bahwa seseorang tadi itu adalah Kamu.
Kamu adalah tempat teduh ku, Kamu.
Leave a Reply

