Thanks God.

Tuhan itu bukan sekedar memberi,

melainkan mengistimewakan apa yang ia beri.

Tuhan itu bukan sekedar mendengar,

melainkan ia selalu menjawab apa yang kita bicarakan.

tuhan itu bukan sekedar melihat,

melainkan ia selalu tau keberadaan kita.

 

Tuhan itu tidak bersembunyi,

tuhan itu tidak buta,

tuhan itu juga tidak tuli.

bahkan tuhan itu selalu berada di samping kita.

 

tuhan itu selalu menemani kita di setiap detik di kehidupan kita.

tuhan itu selalu mengisi hari – hari kosong mu.

tuhan itu selalu ada,

disaat kamu membutuhkan nya, ataupun

disaat kamu sedang lupa dengan nya.

 

memang, banyak sekali orang – orang yang lupa dengan nya.

begitupun dengan saya.

terkadang saya hanya mementingkan kegiatan penting saya saja,

terkadang saya hanya lebih memilih malas daripada nya, 

bahkan terkadang saya selalu ingin meninggalkan nya.

seberapa dosa kah aku pada mu tuhan?

kita selalu berfikir bahwa tuhan itu tidak adil

dan kita selalu berfikir juga bahwa,

tuhan itu tidak tau apa yang kita rasakan.

padahal dibalik semua yang kita fikirkan itu salah.

kita hanya tidak ada keinginan untuk bersemangat mengubah nasib kita.

kita hanya melihat dari satu sisi saja.

kita kurang melihat dunia ini seluas – luasnya.

dan kita juga selalu menilai orang lain lebih hebat daripada kita.

tuhan.

terimakasih kau telah memberi ku udara selama ini,

sampai aku masih bisa bernafas di daratan bumi ciptaan mu ini, tuhan.

terimakasih telah memberi ku keluarga yang selama ini mengajarkan ku

hal – hal yang baik, sopan, dan santun.

terimakasih kau telah memberi ku lebih dari ribuan orang yang telah

mengenal ku, sehingga mereka dapat menemani ku di bumi ini.

 

dan,

terimakasih tuhan, kau telah memperkenalkan ku dengan dia dan juga mereka semuanya.

semoga selanjutnya aku tidak akan pernah bisa melupakan mu lagi, tuhan.

Leave a Reply

